Sabtu, 02 Oktober 2010

Pyeongchang

Pyeongchang (평창군) adalah sebuah kabupaten di propinsi Gangwon, Korea Selatan. Kabupaten Pyeongchang adalah kawasan yang terkenal sebagai tujuan wisata musim dingin seperti bermain olahraga ski dan rekreasi.
Pyeongchang terletak di antara Pegunungan Taebaek dan Charyeong di propinsi Gangwon sehingga musim dinginnya tiba lebih cepat dan berakhir lama. Udara dingin di Pyeongchang mulai dirasakan sejak bulan Oktober dan berakhir di bulan April. Dataran Kabupaten Pyeongchang sebagian besar berada pada dataran yang diapit pegunungan yang memiliki ketinggian lebih dari 1000 meter di atas permukaan laut. Rata-rata ketinggian wilayah Pyeongchang adalah 500 meter sehingga kegiatan pertanian terbatas di wilayah ini.

Wisata musim dingin

Salah satu tujuan wisata utama selama musim dingin di Pyeongchang adalah Resor Doam-myeon yang merupakan resor ski pertama di Korea yang dibuka pada tahun 1975. Resor Doam-myeon sukses menyelenggarakan berbagai kejuaraan olahraga antara lain Winter Asian Games tahun 1999 dan final World Cup Skiing di tahun 1998 dan 2000.
Pada tahun 2000, Kabupaten Pyeongchang mencalonkan diri sebagai tempat penyelenggaraan Olimpiade Musim Dingin tahun 2010 namun kalah dari kota Vancouver, Kanada. Pyeongchang kembali mencalonkan diri sebagai tuan rumah Olimpiade Musim Dingin tahun 2014.Namun kalah dari Sochi, Rusia.Olimpiade Musim Dingin tahun 2018.Pyeongchang kembali mencalonkan diri untuk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar