Minggu, 03 Oktober 2010

Suncheon

Suncheon (순천시) adalah sebuah kota yang terletak di propinsi Jeolla Selatan, Korea Selatan.Kota Suncheon membentang di kaki rangkaian pegunungan Sobaeksanmaek.

Teluk Suncheon

Teluk Suncheon atau Suncheon-man adalah wilayah dataran pasang surut di bagian selatan kota Suncheon. Suncheon-man yang memiliki luas 35 km² adalah dataran rawa Korea yang pertama kali didaftarkan ke dalam daerah perlindungan oleh organsisasi dataran rawa internasional RAMSAR sebagai Dataran Rawa No. 1594 pada 20 Januari 2006. Perlindungan ini didaftarkan bersama dataran pasang surut Boseong dan Beolgyo.

Seonamsa

Seonamsa atau Kuil Seonam (harfiah:"kuil batu surga") adalah sebuah kuil Buddha yang terletak di kaki gunung Jogye. Waktu pendirian Kuil Seonam tidak diketahui, namun beberapa sumber menyebutkan kuil ini didirikan pada tahun 528 M (Baekje) atau pada masa Silla Bersatu (676-935). Kuil ini berdekatan dengan Kuil Songgwang (Songgwangsa).

Kampung Rakyat Naganeupseong

Naganeupseong adalah sebuah kampung yang dikelilingi oleh benteng yang terdiri dari batu sepanjang 1384 meter yang membentuk jalan setapak. Dari menara benteng, keseluruhan Kampung Naganeupseong dapat terlihat.arsitektur atap rumah yang terbuat dari jerami. Warga Naganeupseong hidup dengan bertani dan membuat kerajinan tangan dari jerami. Rumah-rumah di Naganeupseong masih mempertahankan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar